Monday, January 18, 2016

Kelebihan dari Tisu Iklan (Tissue Marketing) dari Media Promosi Lain - Part 1

Di jaman modern ini, tissue sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, khususnya bagi masyarakat perkotaan. We all use tissues everyday. Dengan luas wilayah dan hutan nya, Indonesia merupakan salah satu negara produsen tisu terbesar di dunia.

Kelebihan dari Tissue Marketing (Tisu Iklan)


Sedikit mengenai Tissue Marketing, Tissue marketing artinya melakukan kegiatan marketing dan promosi melalui packaging tissue. Tissue marketing memanfaatkan benda yang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, dan memberikan nilai tambah lebih (value added) sehingga kemasan tissue yang sudah menjadi bagian hidup kita sehari-hari, menjadi sesuatu yang lebih dari sekedar kemasan tissue tetapi jadi berguna. Untuk tahu lebih jauh mengenai tissue marketing bisa dibuka di www.radjatisu.com

Tissue marketing ini tidak sekedar gimmick marketing yang tidak bermanfaat. Justru ada banyak kelebihan dari tissue marketing ini dibandingkan media promosi lainnya. So apa aja kelebihan dari tisu iklan (Tissue marketing) ini?

1. Simple
Seperti yang sudah dibahas diatas, tisu memang sudah menjadi bagian hidup kita sehari-hari. On average masyarakat di kota menggunakan 15-25 helai tissue setiap hari nya. Jadi saat dilakukan marketing campaign dengan tissue ini, penerima tisu sudah sangat familiar dengan benda ini. 

2. This is New, Fresh, Interesting.
Tissue marketing dimulai dari Jepang puluhan tahun lalu, dan perlahan-lahan menyebar ke Amerika, UK, Taiwan, Malaysia, Singapura dan kini Tissue marketing hadir di Indonesia. Market sudah jenuh dengan jenis promosi yang sama, dengan tools yang jadul seperti Brosur flyers. Dan seperti yang kita ketahui bersama, Indonesia memiliki tingkat penasaran yang tinggi, alias sangat kepo akan hal-hal yang baru.

Pocket Ads memiliki positive reception di masyarakat


3. Positive reception
Karena iklan tisu ini adalah hal yang baru, dan menarik, penerimaan terhadap Tisu iklan ini akan sangat tinggi. Dibandingkan dengan brosur, secara alam bawah sadar kita sudah menolak brosur tersebut, sama seperti kita melihat iklan di TV yang segera akan membuat kita berubah channel tv. Karena alam bawah sadar mengatakan bahwa kita tidak mendapatkan value apa dari iklan-iklan tersebut, bahkan kita lebih sering merasa sebagai "target" marketing dari perusahaan tertentu. Akan tetapi, berbeda dengan Tisu Iklan ini, saat calon customer menerima dengan positif, mereka merasa mendapatkan added value dari tissue yang dibagikan, sehingga secara alam bawah sadar mereka akan lebih terbuka


Pocket Ads (Tisu Iklan) sangat efektif


4. It's Effective
Tahukah anda bahwa hanya 4% brosur yang anda cetak yang akan disimpan penerima nya? artinya setiap 10 juta budget yang dikeluarkan untuk mencetak brosur, ada 9,6 jt uang Anda yang dibuang sia-sia. Sementara untuk Pocket Ads, atau tisu iklan ini, 84% lebih akan menerima dan menyimpan nya. So? pilih mana? 4% atau 84%?


Tissue Marketing is Affordable


5. It's affordable
Merchandise apa yang biasanya perusahaan bagikan untuk ber promosi? Terkadang perusahaan membagikan Mug, Payung, Kaos, Tas, Goody Bags, USB drive, dll. Semua merchadise tersebut tentunya sangat menarik. Akan tetapi dari sisi cost, hal-hal diatas akan memakan budget yang sangat tinggi. Cost untuk merchandise-merchandise diatas bisa mencapai 5-10 kali lebih mahal daripada Tisu Iklan. Ditambah, belum tentu merchandise tersebut efektif. Mengapa? Surface area yang kecil, sehingga hanya bisa memuat logo saja, atau juga bentuknya yang agak besar sehingga tidak mudah di bawa-bawa, atau pun karena eksposure terhadap benda tersebut yang tidak secara natural digunakan sehari-hari sehingga iklan tidak bisa dilihat terus menerus.

Ukuran Pocket Ads (Tisu Iklan) yang sesuai untuk dibawa-bawa


6. Small and Mobile
Ukuran tisu iklan kita sangat handy, gampang dibawa-bawa karena memang sangat ringan, dapat simpan di saku celana, di tas, sehingga sangat mobile alias mudah dibawa-bawa. Bayangkan calon customer Anda, dengan senang hati membawa-bawa dan menyimpan “iklan” produk Anda? Luar biasa bukan?

Contoh Tisu Iklan



Pada artikel berikutnya kita akan bahas lagi kelebihan kelebihan lain dari iklan tisu ini. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai tissue marketing bisa dibuka di www.radjatisu.com 



Contact us 
radjatisu@gmail.com
marketing@radjatisu.com
0838-991-64530 (wa only)

No comments:

Post a Comment