Saturday, December 19, 2015

Gimana caranya bikin brosur tapi gak dibuang-buang?




Berapa sering agan2 bikin brosur, dan melihat yang terjadi seperti ini? Hampir setiap brosur yang agan2 bagikan, dibuang, numpuk di tong sampah. Gimana caranya supaya brosur yang dibagikan bisa diterima dengan baik? 

  1. Sebelum membuat brosur, agan harus tentukan apa tujuan dari cetak brosur tersebut: untuk promosi? untuk perkenalan?
  2. Tentukan target agan2, tentunya brosur untuk anak2 dan orang dewasa akan berbeda, brosur untuk ibu2 dan brosur untuk bisnismen juga sangat berbeda. 
  3. Kurangi tulisan, tambahkan gambar2 
  4. Tentukan lokasi yang sesuai dengan target market agan2
  5. Pastikan agan2 membagikan brosur dengan "petugas" yang menarik
  6. Pastikan brosur dibagikan dengan benar, seringkali pegawai membagikan asal2an sehingga satu orang bisa menerima 10 brosur

Akan tetapi itu semua tetap bukan menjadi jaminan bahwa orang2 akan menerima brosur agan2 dengan senang hati. Salah satu masalah besar dari brosur itu ialah, orang2 sudah terlalu jenuh dengan brosur tersebut. Bayangkan, setiap bisnis yang pernah dilakukan, semua setidaknya pernah 1x membagikan brosur. artinya betapa jenuh nya customer terima yang namanya brosur lagi brosur lagi brosur lagi!!
Bahkan seringkali orang-orang menolak menerima brosur agan2, bahkan menghindari brosur agan. So be creative gan!!
Artinya brosur agan sudah kalah sebelum berperang gan!!


Tetapi lucunya setiap mempromosikan barang, lagi dan lagi agan2 mencetak yang namanya brosur.



Biar agan2 tau aja, brp banyak brosur yang agan cetak yang akan dibuang2. Cuma 4% bakal simpen brosur2 agan. Artinya, kalau biaya cetak brosur 10 jt Rupiah, 9,6 jt itu akan masuk tong sampah gan!! apa gak sayang tuh?

Pertanyaan sekarang, kalau brosur sudah tidak diterima, apa dong yang bisa dibagikan??



Pocket Ads adalah alternatif dari mencetak brosur konvensional. Pocket ads ukuran 7.5 x 13.5 cm, sehingga mudah dibawa2 dan disimpan oleh customer agan2. Dan tentunya ini sesuatu yang menarik gan, dan berguna buat customer agan2. Secara statistik juga, Pocket ads ini jauh lebih efektif dari brosur, lebih efektif 20x lipat



Contact us for more information

radjatisu@gmail.com
adidarma@radjatisu.com
0838-991-64530 (wa)

No comments:

Post a Comment