Friday, August 7, 2015

Tahukah berapa jumlah kuman dan bakteri di tanganmu? (hint: ada jutaan)

Kuman dan bakteri di tangan Anda

  
Tahukah Anda, kalau di tangan Anda terdapat jutaan kuman dan bakteri?
Hasil penelitian medis menunjukkan, area di balik kuku adalah tempat yang paling banyak menyimpan kuman. Beragam kuman yang dapat hidup di balik kuku, antara lain Staphylococcus, Acinetobacter, Enterobacter, Klebsiella, Aeromonas, Serratio, serta jamur, seperti Candida.

”Jari yang terkontaminasi kuman dapat mengontaminasi tujuh permukaan lain, lho,” ujar dr. Herbowo, mengutip hasil penelitian yang pernah dipulikasikan di Journal of Hospital Infection.
Tak hanya jenisnya yang beragam, jumlah kuman juga sangat banyak, mencapai jutaan. Penelitian Price dan Larson, yang pernah dipublikasikan dalam American Journal of Infection Control,menunjukkan bahwa total jumlah kuman di tangan bisa mencapai sekitar 4,6 juta unit koloni setiap area seluas satu sentimeter persegi. 

That's why guys, jangan pernah malas untuk membersihkan tangan, khususnya sebelum makan. Bayangkan jutaan kuman bisa masuk ke tubuh kita, kalau  kita tidak mencuci tangan sebelum makan. Cara paling mudah membersihkan tangan? Gunakan tisu basah dari Radja Tisu. So jangan lupa, selalu minta tisu basah di restoran kamu makan, dan bersihkan tangan sebelum kamu makan.


Contact Us
radjatisu@gmail.com
Radja Tisu - Your Partner in Tissue Promotions and Branding

No comments:

Post a Comment